Percakapan 1


A: Terkadang untuk sebagian manusia terlalu mementingkan kehidupan di dunia. Pada kenyataannya, kita tidak seharusnya memperkaya materi demi kepuasan yang nantinya akan percuma. Dan justru sebaiknya, memperbanyak amal perbuatan yang benar-benar dilakukan. Demi menabung di kehidupan akhirat nanti.
B: Lha lo sendiri ngapain cuma ngomong doang? Udah lo buktiin?
A: Justru dengan gue ngingetin semua ini ke elo, secara gak langsung gue juga sedang melakukan amalan baik. Ya gak?
B: Maksud lo?
A: Gini.. Ketika seseorang mencoba mengingatkan terhadap orang lain untuk beramal baik. Secara singkatnya dengan hal kecil saja, seperti mengingatkan, seseungguhnya kita juga udah beramal. So, apalagi yang lo tunggu!
B: Jujur, gue agak bingung denger penjelasan lo. Intinya lo mau bilang kan, kalau selagi kita bisa melakukan amalan baik dengan mudah, kenapa enggak?
A: Yup, bener! Kita gak boleh terlalu mudah tergiur sama godaan dunia yang sifatnya sementara ini. Setelah ajal menjemput, kita bisa uring-uringan kalau gak punya tabungan yang cukup. Dan lo taulah akibatnya apa..
B: Neraka jahanam bakal menyambut lo dengan.. ah, yang pasti gue bakal pastiin hal itu gak akan terjadi. Semoga Tuhan selalu menyertai kita dimana pun dan kapan pun. Amien!

Share this:

ABOUT THE AUTHOR

Hello We are OddThemes, Our name came from the fact that we are UNIQUE. We specialize in designing premium looking fully customizable highly responsive blogger templates. We at OddThemes do carry a philosophy that: Nothing Is Impossible

0 komentar:

Posting Komentar